Herbal untuk Demensia (1)

Demensia dalam bahasa Inggris disebut dementia atau senility, merupakan penurunan fungsional yang seringkali disebabkan oleh kelainan yang terjadi pada otak. Demensia adalah kumpulan penyakit dengan gejala yang mana mengakibatkan penderitanya mengalami perubahan dalam cara berpikir dan berinteraksi dengan orang lain, juga kehilangan kemampuan tertentu dan pengetahuan yang telah didapat sebelumnya. Seringkali juga mempengaruhi memori jangka pendek, kemampuan berbicara dan kemampuan motorik. Beberapa bentuk demensia mengubah kepribadian pasien.

Demensia biasanya terjadi pada usia lanjut. Beberapa jenis demensia dapat diperlambat kemundurannya. Bentuk demensia yang umum adalah Alzheimer yang merupakan 50 hingga 60 persen dari semua kasus demensia. Bentuk lainnya termasuk demensia karena faktor pembuluh darah (vascular dementia) dan demensia dengan badan Lewy.
sumber: https://id.m.wikipedia.org/wiki/Demensia

Beberapa herbal yang bermanfaat untuk penderita demensia adalah sebagai berikut.

1. Minyak Kelapa

Penduduk di daerah Ballabgarh, India memiliki resiko yang rendah untuk terkena demensia, dan juga memiliki tingkat kolesterol yang rendah. Hal ini diungkapkan oleh salah satu peneliti Dr Vijay Chandra. Beberapa faktornya karena masyarakat di sana masih memiliki dukungan keluarga yang tinggi sehingga mendorong rendahnya tingkat stress yang ada. Disamping itu mereka juga memiliki aktivitas yang membuat tubuh mereka aktif bergerak, juga pola makan yang baik, tidak memakan daging terlalu sering, juga rutin mengolah makanan menggunakan minyak kelapa yang ternyata punya manfaat meningkatkan keton yang bisa menambah fungsi kognitif seseorang. Seperti yang ditulis oleh Dr Mary Newport, dalam bukunya "Alzheimer's Disease: What If There Was a Cure? The Story of Ketones" membagikan pengalaman yang dialami oleh sang suami. Diceritakan suaminya mengalami peningkatan yang baik setelah penggunaan minyak kelapa secara rutin.
sumber: https://m.detik.com/health/berita-detikhealth/3555404/super-kota-di-india-ini-punya-angka-demensia-paling-rendah-di-dunia.

2. Bersambung